Tips Alami Mencegah Serangan Jantung dan Stroke

Tokoobatherbal23.com Penyakit jantung dan stroke merupakan penyakit kardiovaskular yang banyak diderita masyarakat Indonesia dan juga merupakan salah satu penyakit yang menyebabkan kematian di dunia. Tips alami untuk pencegahan terbaik terhadap serangan jantung dan stroke yaitu dengan memahami risiko Anda serta pilihan pengobatan yang tepat. Yang mungkin agak miris adalah minimnya pengetahuan dan informasi yang benar mengenai serangan jantung dan stroke. Jadi langkah awal untuk mencegah serangan jantung dan stroke adalah bertanggungjawablah terhadap kesehatan Anda. Baca juga : Obat Herbal Stroke

Mengenal dan memahami risiko Anda

Anda harus memahami faktor risiko apa saja yang memengaruhi terhadap setiap penyakit kardiovaskular termasuk stroke dan serangan jantung.

Faktor usia, semakin bertambahnya usia seseorang, seiring itu pulalah faktor risiko seseorang mengembangkan penyakit kardiovaskular menjadi lebih besar.

Faktor genetika enetika make-up seseorang, Jika seseorang yang memiliki keluarga yang menderita penyakit jantung, diabetes, atau stroke, maka risiko orang tersebut akan meningkat secara tajam.

Jangan merokok dan terkena paparan asap rokok (perokok pasif)

Berbagai penelitian telah memublikasikan hasil penelitian mereka yang semuanya menunjukkan bahwa merokok dan paparan asap rokok meningkatkan risiko penyakit jantung, penyakit paru paru, penyakit pembuluh darah perifer dan stroke. Pesan yang sangat jelas adalah berhentilah merokok saat ini juga untuk menghindari atau mencegah datangnya serangan jantung dan stroke, serta janganlah memberi dampak buruk terhadap anggota keluarga Anda dengan siraman asap rokok Anda.

Tips Alami Mencegah Serangan Jantung dan Stroke Hanya Untuk Anda

Tips Alami Mencegah Serangan Jantung dan StrokeMenjaga tekanan darah yang senantiasa normal

Penyakit yang dikenal sebagai silent killer adalah tekanan darah tinggi atau hipertensi, kenapa bisa begitu, karena tidak ada tanda atau gejala yang ditimbulkan pada sebagian individu. Penyebab tekanan darah tinggi adalah keausan lapisan dalam pembuluh darah halus Anda.

Kontrol kolesterol (lemak darah)

Lipid darah abnormal atau tinggi (lemak) adalah penyumbang utama serangan jantung. Lipid darah Anda termasuk LDL (kolesterol jahat), HDL (kolesterol baik) dan trigliserida. Jumlah kolesterol dalam darah kita ditentukan oleh 3 faktor utama, yaitu:

  • Jumlah yang dihasilkan oleh hati (sebagian besar genetik)
  • Jumlah yang diserap di dalam usus (sebagaian dari apa yang kita makan dan sisanya kolesterol yang diproduksi oleh hati dan diekskresikan ke dalam saluran pencernaan).
  • Usia, kolesterol meningkat seiring dengan bertambahnya usia seseorang.

Pengobatan yang efektif adalah untuk menurunkan LDL serta meningkatkan HDL. Pengobatan juga dapat diimbangi dengan diet kolesterol, walaupun pengaturan pola makan hanya menyumbang penurunan kolesterol sekitar 10%. Jika seseorang memiliki riwayat keluarga dengan kolesterol maka terapi obat umumnya diberlakukan. Baca juga: obat herbal kolesterol tinggi.

Membatasi asupan kalori Anda

Obesitas atau kegemukan sangat lekat dan dekat dengan penyakit diabetes yang merupakan salah satu penyakit kardiovaskular. Jika seseorang dengan diabetes maka risikonya adalah sama dengan mereka yang sudah pernah mengalami serangan jantung.

Rutin berolah raga

Studi menunjukkan berjalan dua mil dalam sehari optimal untuk kesehatan secara keseluruhan. Kita dapat membagi-bagi dalam berjalan 1 KM di pagi hari dan 1 KM di sore hari. Saat kita berolah raga maka akan mengaktifkan gen gen yang memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh.

Kurangi tekanan dan stres mental

Stres berkontribusi pada penyakit jantung dan stroke, jika parah, dapat menyebabkan serangan jantung atau kematian mendadak. Ada banyak cara yang bisa dipilih untuk mengurangi stres, tidur cukup, olah raga teratur, tertawa, kegiatan sosial atau menghadiri acara keagamaan. Menonton televisi umumnya tidak meringankan stres tetapi dapat memperburuk stres. Juga, cobalah untuk menghindari situasi dan individu-individu yang membuat Anda cemas atau marah.

Pakailah suplemen kesehatan

Penting bagi seseorang yang berisiko tinggi menderita serangan jantung dan stroke atau penyakit lainnya untuk memilih produk kesehatan yang alamiah. Hal ini dapat dilakukan guna menghindari dampak bagi kesehatan tubuh kita, untuk mencegah serangan jantung dan stroke maka pilihlah herbal yang dapat meningkatkan kesehatan jantung, pembuluh darah dan sistem syaraf kita. Sebuah hasil riset terbaru menunjukkan khasiat zaitun hidroksitirosol yang dapat memberikan kita kesehatan menyeluruh terhadap jantung, pembuluh darah dan sistem syaraf kita.

Add Comment