Penyebab Penyakit Maag dan Pengobatannya

Tokoobatherbal23.comPenyebab penyakit maag dan pengobatannya, Apakah anda menderita penyakit maag akut dan selama ini kesulitan dalam mencari solusinya? berikut ini adalah artikel seputar penyakit maag akut untuk membantu anda dalam menemukan penyembuhan penyakit maag tersebut.

Apakah itu penyakit maag? secara umum penyakit maag adalah kondisi dimana perut terasa perih dan sakit. Selain itu penyakit maag juga bisa terjadi disertai dengan keluhan nyeri atau perih pada perut dan gejala lain macam mual, kembung, mulas, sebah (perut terasa penuh), panas, nyeri ulu hati, cepat kenyang, ditambah diare atau susah buang air besar.

Jika sudah dalam kondisi penyakit maag akut, penderita mengalami muntah disertai keluarnya cairan asam lambung berwarna kuning, makanan yang masuk dimuntahkan (ditolak), kerongkongan terasa panas, badan deman dan lemah, perut melilit, dan ulu hati terasa terbakar.

Penyebab penyakit maag

Penyebab penyakit maag dan pengobatannyaBeberapa hal yang bisa menjadi penyebab penyakit maag, diantaranya adalah :

1. Adanya luka pada lambung

Hal yang paling sering menjadi penyebab penyakit maag pada banyak orang adalah karena adanya luka pada lambung. Penyebab timbulnya luka pada lambung bisa terjadi karena pola makan yang tidak teratur seperti sering telat makan dan pola makan yang tidak sehat seperti sering mengkonsumsi makanan yang mengandung soda, kopi serta mengkonsumsi makanan yang pedas. Kondisi ini akan menjadikanproduksi asam lambung berlebih yang akan menimbulkan luka pada lambung.

2. Adanya zat toksik dan minyak goreng

Selain luka lambung, salah satu penyebab penyakit maag adalah masuknya zat toksik dan juga minyak goreng ke dalam pencernaan sehingga menimbulkan GERD dan heartburn (ulu hati panas/sakit). Hal ini merupakan jadi pertanda pencernaan Anda banyak menumpuk limbah (toksik).

Kondisi penyakit maag yang tidak mendapat penanganan yang baik akan menyebabkan anda menderita penyakit maag akut serta komplikasi sepertiĀ  kanker lambung, dinding lambung dan usus lengket, kanker usus, dan kematian.

Pencegahan penyakit maag

Untuk cara mencegah penyakit maag agar tidak menghampiri Anda, usahakan untuk melakukan pola makan yang teratur dan juga pola makan yang sehat serta menghindari terlalu banyak makanan yang diolah dengan menggunakan minyak goreng.

Pengobatan penyakit maag

Dalam prakteknya untuk mengobati penyakit maag sebenarnya tidak terlalu sulit karena saat ini banyak obat untuk maag yang beredar yang bisa anda dapatkan di apotek. Misalnya Promag dan yang lainnya. Akan tetapi jika anda sudah mengalami penyakit maag akut anda sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter agar mendapatkan obat sakit maag akut yang lebih baik sesuai dengan keluhan anda.

Selain itu anda juga dapat menggunakan obat penyakit maag alami untuk mengatasi penyakit maag akut karena penggunaan obat herbal bisa mengurangi berkumpulnya zat toksik di lambung anda.

Demikian informasi mengenai Penyebab penyakit maag dan pengobatannya, semoga bermanfaat.

Add Comment