14 Buah Untuk Penderita Penyakit Jantung Bengkak

14 Buah Untuk Penderita Jantung Bengkak yang perlu diketahui

Dewasa ini kita sering sekali menemukan banyak makanan dan minuman enak yang sangat menggiurkan tanpa kita sadari apa dan bagaimana akibat dari mengkonsumsinya, baik buruknya apa yang kita makan belum tentu berakibat langsung di saat itu juga. Jantung, salah satu organ tubuh sebagai pusat dari organ vital di dalam tubuh adalah penting untuk di jaga sejak dini, kesehatan jantung akan anda rasakan ketika anda melihat orang sebaya yang bernasib kurang baik, untuk menghidari penyakit jantung, ada beberapa tips untuk mengkonsumsi buah-buahan yang tentu anda

Inilah 14 jenis buah yang dapat mencegah penyakit jantung bengkak

1. Jeruk
Buah jeruk banyak mengandung hesperidin, vitamin C yang dapat menurunkan tekanan darah diastolik dan meningkatkan fungsi endotel (dinding pembuluh darah).

2. Anggur
Anggur terutama anggur merah dan ungu banyak mengandung flavonoid dan resveratrol yang dapat meningkatkan meningkatkan kesehatan sel-sel yang melapisi pembuluh darah.

3. Delima
Buah delima kaya akan polifenol yang sangat bermanfaat untuk jantung, antara lain untuk mencegah dan menurunkan aterosklerosis (penebalan dinding arteri), mengontrol kolesterol dengan mengurangi LDL (kolesterol jahat dan meningkatkan HDL (kolesterol baik).

4. Apel
Apel banyak mengandung fitonutrien (fitokimia) dan pectin yang bertindak sebagai antioksidan dan berfungsi menurunkan kolesterol jahat (LDL).

5. Kiwi
Kiwi sangat kaya dengan kandungan vitamin C yang sangat baik sebagai antioksidan dan meningkatkan elastisitas dan kekuatan pembuluh darah.

6. Alpukat
Kandungan terbaik alpukat adalah kalium dan natrium yang dapat mengontrol ketegangan di arteri dan kolesterol.

7. Stroberi
Stroberi kaya akan kalium, magnesium dan vitamin C yang dapat mengatur tekanan darah, bertindak sebagai antioksidan dan membantu dalam relaksasi otot arteri.

8. Blewah
Blewah banyak mengandung beta-karoten, vitamin C dan vitamin B kompleks yang bertindak sebagai antioksidan dan antikoagulan (pengencer darah), serta mencegah atherosclerosis (pembentukan plak di dinding arteri) dan tekanan darah tinggi.

9. Lidah buaya
Lidah buaya banyak mengandung beta-sitosterol yang dapat menurunkan kadar kolesterol, meningkatkan sirkulasi darah dan memperkuat pembuluh vena dan arteri.

10. Wortel
Kandungan wortel adalah beta-karoten, glutathione (GSH) yang mengurangi kadar kolesterol dan mengurangi tekanan darah sistolik.

11. Tomat
Tomat banyak mengandung lycopene, phytonutrients (glycoside-esculeoside A), flavonoid (chalconaringenin), 9-oxo-octadecadienoic acid yang menghambat agregasi trombosit, menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida, serta juga bertindak sebagai antioksidan.

12. Mentimun
Mentimun mengandung beta-karoten, mangan yang bertindak sebagai antioksidan dan membantu menangkal radikal bebas.

13. Kulit Manggis
Khasiat Kulit Manggis Untuk Pengobatan Jantung Koroner adalah dengan melebarkan pembuluh darah dan melancarkan peradaran darah sehingga mengurangi penumpukan lemak yang menjadi penyebab jantung koroner.

14. Daun sirsak
Daun sirsak ini sifatnya mirip dengan komoterapi, bahkan lebih hebat dari pada itu. karena daun sirsak hanya membunuh sel-sel yang tumbuh abnormal dan membiarkan sel-sel yang tumbuh normal. Sedangkan komoterapi masih membunuh sel sel yang masih normal.

Penyebab terjadinya penyakit jantung bengkak, berikut adalah beberapa penyebab terjadinya penyakit jantung bengkak:

  • Jarang beraktifitas fisik
  • Otot jantung yang lemah
  • Katup jantung mengalami kerusakan
  • Mengidap tekanan darah tinggi
  • Memiliki kelainan jantung sejak lahir
Sedangkan Gejala-Gejala Jantung Bengkak :
  • Merasakan tidak nyaman pada dada seperti Rasa sakit yang sering hilang dan muncul lagi.
  • Merasakan tidak enak pada bagian atas tubuh
  • Merasakan Napas pendek. Napas pendek adalah tanda yang paling harus dicurigai sebagai penyakit jantung, bahkan jika Anda tidak punya gejala sakit dada, asma atau gejala penyakit jantung lainnya.
  • Penderita Jantung Bengkak biasanya memiliki riwayat penyakit lainnya yang dikhawatirkan akan berlanjut pada pembekuan darah sehingga menyebabkan sulit bernafas.

Demikian ulasan tentang 14 jenis buah-buahan yang dapat mencegah penyakit jantung bengkak apabila dikonsumsi teratur. Selain buah-buahan ini, Anda juga dapat mengonsumsi obat herbal jantung bengkak yang berkhasiat mendukung aktivitas Anda sehari-hari tanpa meragukan kesehatan tubuh Anda. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Baca juga artikel tentang pantangan penderita jantung bengkak silakan Klik Di SINI

Add Comment