Gejala Penyakit Jantung dan Penyebabnya

Tokoobatherbal23.comGejala Penyakit Jantung dan Penyebabnya, Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit mematikan yang menjadi pembunuh nomor satu.  Dan dapat menyerang siapa saja baik orang tua ataupun orang dewasa. Banyak hal yang menyebabkan orang terkena penyakit mematikan ini, salah satunya adalah pola hidup yang tidak teratur.

Dan yang lebih parahnya lagi ada banyak orang yang tidak sadar dirinya mengandung resiko untuk terkena penyakit ini. Tapi hal itu juga sangat wajar karena banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana ciri – ciri dan gejala serangan jantung.

Gejala Penyakit Jantung Koroner

Gejala Penyakit JantungUntuk itu kami akan berikan beberapa gejala penyakit jantung dan bagaimana ciri – cirinya, langsung saja kita simak berikut ini.

Sering Kelelahan

Tubuh anda sangat mudah mengalami kelelahan padahal anda tidak melakukan pekerjaan berat, maka anda patut khawatir ini merupakan indikasi adanya hal yang tidak beres pada jantung anda. dan biasanya rasa lelah ini akan terasa ketika anda baru bangun tidur.

Sering Berkeringat

Sangat wajar anda berkeringat ketika melakukan aktivitas seperti olahraga ataupun dalam cuaca yang sangat panas. Namun tidak wajar jika anda berkeringat tapi anda tidak melakukan hal apapun dan cuca tidak sedang panas.

Mual Berlebihan

Awal mula serangan jantung adalah dimulai dengan adanya pembengkakan di bagian perut, hal itu akan menyebabkan penderita akan kehilangan nafsu makan dan akan merasakan mual yang berlebihan.

Merasa Cemas dan Tegang

Sebagian orang menyakini bahwa serangan jantung diakibatkan adanya trauma dengan kejadian – kejadian. Alhasil, hidup mereka akan lebih tegang takut hingga cemas yang berlebihan. Ini akan berakibat buruk pada kondisi tubuh dan pikiran, hal yang pertama terjadi adalah serangan mental.

Nyeri pada bagian tubuh

Tanda lainnya anda terkena serangan jantung adalah adanya rasa nyeri yang berlebihan pada bagian lengan kiri, sedangkan gejala penyakit jantung pada wanita kedua lengannya akan terasa sakit. Tidak hanya di bagian lengan namun juga di bagian siku, bahu, dan leher. Nyeri yang terjadi pada tubuh adalah akibat adanya penyumbatan pada pembuluh arteri.

Nyeri di dada

Ketika anda sudah mulai merasa nyeri di dada maka sebaiknya langsung diperiksakan ke dokter karena hal ini sudah menandakan anda terkena gejala serangan jantung.

Sakit kepala

Biasanya mereka yang memiliki masalah pada jantungnya akan sensitif atau sakit kepala ketika terkena paparan sinar matahari. Karena berpengaruh terhadap kinerja jantung, entah detak jantung makin cepat atau makin melambat.

Dan menurut studi yang dilakukan oleh American Academy of neurology menemukan bahwa wanita yang sering mengalami migren setidaknya dua kali dalam sebulan memiliki resiko terkena penyakit jantung. Karena menurut para ahli, hal itu terjadi karena adanya penyimpangan sirkulasi darah yang berakibat kepala menjadi sakit.

Denyut jantung tak teratur

Denyut nadi yang tidak teratur biasanya diakibatkan adanya  penebalan otot pada katup jantung, sehingga terjadi penyempitan pada katup sehingga menyebabkan kebocoran. Dan berdampak anda akan mengalami denyut jantung yang tak seimbang.

Sesak napas

Gejala berikutnya adalah mengalami sesak nafas, hal ini disebabkan  oleh adanya hambatan pasokan darah ke seluruh tubuh yang diakibatkan oleh penebalan pembuluh darah.  Tidak hanya sesak nafas namun juga adanya kelainan hati, penebalan otot jantung dan adanya kelainan katup jantung.

Pembengkakan Kaki dan Perut

Ketika cairan menumpuk dalam tubuh maka akan terjadi pembengkakan pada bagian perut dan kaki. Dan menandakan bahwa jantung mulai mengalami kecacatan dan bermasalah pada katup jantung.

Penyebab penyakit jantung

Itu beberapa gejala atau ciri – ciri dari penyakit serangan jantung, lalu apa penyebab penyakit tersebut? berikut penyebab penyakit jantung Koroner yang harus anda ketahui

Tekanan darah tinggi

Pengidap tekananan darah tinggi atau hipertensi akan lebih beresiko terkena serangan jantung dibandingkan mereka yang tidak memiliki penyakit hipertensi. dan menyebabkan penyakit katup jantung yang membuat lebih berisiko.

Kadar kolesterol tinggi

Tubuh yang memiliki kadar kolesterol tinggi akan lebih berpotensi dibandingkan dengan mereka yang tidak memiliki tubuh dengan kolesterol tinggi. Karena lemak yang menumpuk dalam tubuh akan mengakibatkan terjadinya plak dalam pembuluh darah yang dapat mengakibatkan terjadinya gangguan terhadap distribusi darah ke seluruh tubuh.

Usia dan kelamin

Mereka yang memiliki usia diatas 65 tahun akan lebih rentan terhadap penyakit jantung, itu disebabkan karena sistem kekebalan tubuh mulai menurun. Dan pria lebih mudah terkena serangan jantung dibandingkan wanita.

Keturunan dan penyakit kronis

Mereka yang memiliki riwayat kesehatan tidak baik atau pernah mengalami sakit jantung maka akan lebih berisiko dibandingkan mereka yang tidak memiliki riwayat kesehatan  tentang penyakit jantung.

Gaya hidup

Salah satu faktor yang cukup mempengaruhi risiko terkena serangan jantung adalah memiliki gaya hidup yang tidak sehat, suka merokok, minum alkohol, sering pergi hingga pagi dan tidur teratur.

Cara Mencegah Penyakit Jantung

Dengan gelar pembunuh nomor satu maka kita harus selalu waspada dan melakukan langkah pencegahan agar kita terhindar dari berbagai penyakit berbahaya. Lalu bagaimana cara melakukan pencegahannya?

Jauhi makan yang memiliki kolesterol tinggi, selain membuat anda gemuk dan tidak langsing juga akan menumpuk lemak yang menyebabkan terjadi penyumbatan pada pembuluh darah. Dan konsumsi makan yang sehat, kaya serat, vitamin, antioksidan serta melakukan dengan obat penyakit jantung alami.

Hindari stress dan emosi, jika stress sudah mulai melanda coba lakukan hal yang dapat menghibur anda, karena stress tidak baik untuk jantung anda.

Gaya hidup sehat, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol, dan memiliki kebiasaan olahraga. Maka tubuh dan jantung anda akan semakin sehat.

Baca : Pengobatan Alami Jantung Bengkak

Demikian beberapa hal mengenai gejala penyakit jantung lemah, penyebab, dan penyembuhan penyakit jantung , serta hal yang perlu anda ingat adalah ketika sudah mengetahui gejalanya maka segeralah periksakan diri ke dokter untuk mendapatakan penanganan yang tepat. Semoga bermanfaat

Add Comment