5 Tanaman Obat Asam Urat Alami

Tokoobatherbal23.com – 5 Tanaman Obat Asam Urat Yang Berkhasiat Untuk membantu pengobatan Penyakit Asam Urat, rematik, pegal linu dan hipertensi atau darah tinggi. Informasi ini tidak bersifat mengikat, hanya sebuah literasi bagi setiap orang yang peduli dan kebetulan mereka menderita penyakit asam urat bisa menggunakan ramuan tradisional untuk mengatasinya.

Kebanyakan orang yang menderita asam urat, radang sendi serta hipertensi dengan kondisi yang sangat parah bisa dipastikan akan melakukan apa saja untuk menghilangkan rasa sakit yang ditimbulkan penyakit-penyakit tersebut.

Mungkin juga masih ada yang menganggap penyakit-penyakit tersebut tidak berbahaya, tetapi kalau asam urat, radang sendi, rematik dan hipertensi tidak kunjung sembuh bisa mengganggu semua kegiatan. Apabila hal ini berlangsung terus menerus bisa membahayakan kesehatan tubuh penderitanya.

Untuk mengendalikan asam urat, kolesterol, diabetes, radang sendi, rematik dan hipertensi agar tidak menjadi kronis, berikut ini terdapat beberapa tanaman obat herbal yang secara tradisional turun temurun dari kelompok masyarakat tertentu telah digunakan sebagai ramuan. Semuanya berasal dari tanaman atau tumbuh-tumbuhan yang khasiat dan kegunaannya untuk menyembuhkan penyakit.

Cara meraciknya juga mudah, dan kalau Anda tertarik bisa dicoba, tetapi sebelum itu simak dulu informasi tanaman obat herbal yang dapat mengobati penyakit asam urat dan lain-lain.

5 Tanaman Obat Asam Urat Berkhasiat Untuk Pemulihan Asam Urat Secara Alami dan Aman Tanpa Efek Samping Negatif, adalah sebagai berikut:

Tanaman Obat Asam Urat1. Kumis Kucing

Kumis Kucing (Orthosiphon aristatus) adalah tanaman yang termasuk golongan famili lamicaeae/labiatae yang banyak dijumpai di Indonesia. Tanaman herbal ini dipercaya banyak memberikan khasiat bagi kesehatan kita, salah satunya digunakan untuk obat tradisional asam urat. Anda mau langsung praktik di rumah, jangan lupa bersihkan kumis kucing dan rebuslah dengan air secukupnya, setelah itu Anda minum saat masih hangat-hangat kuku.Tanaman ini sebenarnya berasal dari Afrika yang kemudian menyebar ke Asia termasuk Indonesia dan Australia. Tanaman ini juga dianggap sebagai tanaman asli Indonesia karena masyarakat begitu familiar.

2. Tanaman Obat Asam Urat Daun Salam

Di halaman rumah saya ada pohon salam tumbuh subur, dan daunnya selalu digunakan sebagai bumbu masak. Kadang saking lebatnya, daun salam suka diminta oleh seorang pedagang untuk dijual kembali. Mengingat banyak manfaat daun salam selain untuk rasa, juga untuk kesehatan kita, maka sudah tepat Anda mencobanya. Tumbuhan satu ini ternyata bisa juga digunakan untuk obat herbal asam urat dan penyajiannya adalah dengan direbus. Caranya, ambil beberapa lembar daun salam, cuci sampai bersih kemudian direbus dengan 4 gelas air, hingga mendidih kira-kira sisa 1 gelas, tuangkan ke gelas, biarkan beberapa menit, minum saat hangat-hangat kuku. Lakukan ini secara terus menerus sampai penyakit asam urat Anda sembuh.

3. Tanaman Obat Asam Urat Meniran

Tanaman Obat Asam UratTanaman ini juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan kita, salah satunya untuk menambah daya tahan tubuh. Penasaran mau coba khasiat tanaman herbal berkhasiat obat untuk asam urat yang secara tradisional telah digunakan sejak zaman nenek moyang kita ini, baca cara pemakaiannya. Sangat sederhana untuk obat yang diminum, rebus 15-30 gram daun meniran kering atau 30-60 gram daun meniran segar. Lalu, air rebusannya diminum teratur setiap hari, semoga tubuh Anda semakin sehat dan segar bugar. Cara lain, tumbuk daun meniran segar, lalu peras. Air yang terkumpul diminum. Untuk pemakaian luar, cuci daun segar, lalu giling sampai halus. Bubuhkan bahan tersebut ke tempat yang sakit, kemudian dibalut.

4. Tanaman Obat Asam Urat Anting Anting

Tanaman anting anting (Acalypha australis L) merupakan jenis tanaman yang sudah dikenal sejak dahulu sebagai tanaman berkhasiat untuk mengobati beberapa macam penyakit. Namanya mengingatkan kita pada perhiasan yang kerap menumpang di telinga manusia, tetapi ini hanya sebuah nama tanaman herbal yang bermanfaat untuk dijadikan obat-obatan tradisional untuk menghalau berbagai penyakit, salah satunya adalah penyakit yang berkaitan dengan fungsi organ hati. Apabila salah satu organ vital dalam tubuh manusia ini terganggu, maka bisa dipastikan akan mengalami masalah kesehatan yang serius. Oleh karena itu, sebelum terlambat, lebih baik mencegah dengan mengonsumsi air rebusan daun anting anting yang berkhasiat untuk membersihkan organ hati. Selain itu, khsiat tanaman anting anting juga bisa meningkatkan nafsu makan serta sebagai anti radang, anti biotik, peluruh seni, anstringent, dan menghentikan pendarahan (hemostatik).Cara menggunakannya dengan merebus beberapa lembar daun atau batang anting anting dan minum setiap hari, semoga tubuh Anda sehat kembali.

5. Tanaman Obat Asam Urat Sambiloto

Tanaman Obat Asam UratSambiloto (Andrographis Paniculata Ness) merupakan tumbuhan berkhasiat obat yang sudah digunakan dalam pengobatan tradisional dari dahulu sampai sekarang. Ini adalah satu dari sekian banyak tanaman obat di tanah air yang sudah dimanfaatkan secara luas oleh masyarakat melalui pemanfaatan kemajuan teknologi pengolahan bahan-bahan herbal. Tanam obat herbal yang kononya berasal dari India itu kini di Indonesia juga sangat dikenal masyarakat dengan sebutan kayu mas. Soal khasiat, jangan ditanya lagi, karena Sambiloto memang sangat baik digunakan untuk mengobati berbagai penyakit, salah satunya asam urat. Cara pemakaiannya, ambil beberapa daun sambiloto lalu dicuci sampai bersih, rebus hingga menyisakan ¼ gelas, lalu minum secukupnya.

Inilah 5 tanaman obat asam urat herbal untuk pengobatan dan penyembuhan asam urat secara alamiah, aman serta tanpa efek samping negatif terhadap organ lain dalam tubuh Anda. Penggunaan obat-obatan tradisional memang jarang menimbulkan efek samping, tetapi Anda tetap disarankan untuk menemui konsultan kesehatan yang memiliki keahlian dalam pengobatan herbal. Sekedar menambahkan, khasiat alami yang berasal dari tanaman-tanaman obat tradisional tersebut di atas, bukan saja untuk menghalau kristal asam urat dari dalam tubuh kita, melainkan juga untuk menurunkan kolesterol, trigliserida, gula darah serta penyakit kronis lainnya.

Add Comment