12 Manfaat Minum Kopi Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Tokoobatherbal23.com 12 Manfaat Minum Kopi untuk Kesehatan dan Kecantikan Rahasia Terdalam Khasiat Kopi Yang Belum Banyak Diketahui. Kopi adalah salah satu minuman yang sangat sehat bila diminum dalam jumlah yang tidak berlebihan. Karena kopi sarat dengan kandungan antioksidan dan nutrisi yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Beberapa studi menunjukkan bahwa peminum kopi memiliki risiko yang jauh lebih rendah untuk terkena beberapa jenis penyakit serius.

12 Manfaat Minum Kopi Untuk Kesehatan Dan KecantikanBerikut ini adalah 12 manfaat minum kopi untuk kesehatan dan kecantikan tubuh, yang telah dikonfirmasi dalam studi atau penelitian pada sampel manusia.

1. Kopi Bisa Meningkatkan Energi dan Membuat Anda Lebih Cerdas

Kopi dapat meningkatkan energi karena mengandung stimulan yang disebut kafein, yang sebenarnya adalah zat psikoaktif yang paling umum dikonsumsi di dunia. Setelah Anda minum kopi, kafein diserap ke dalam aliran darah yang kemudian mengalir sampai ke otak. Banyak uji coba terkontrol pada manusia yang menunjukkan bahwa kopi meningkatkan berbagai aspek dari fungsi otak. Yakni termasuk memori, suasana hati, kewaspadaan, tingkat energi, waktu reaksi dan fungsi umum kognitif.

2. Kopi Dapat Membantu Membakar Lemak

Apakah Anda tahu bahwa kafein ditemukan di hampir setiap suplemen pembakaran lemak komersial? Ada alasan baik untuk itu … kafein merupakan salah satu zat alami yang benar-benar telah terbukti membantu pembakaran lemak. Beberapa studi menunjukkan bahwa kafein dapat meningkatkan tingkat metabolisme tubuh sekitar 3-11%. Studi lain menunjukkan bahwa kafein secara khusus dapat meningkatkan pembakaran lemak, sebanyak 10% pada orang dengan obesitas dan 29% pada orang kurus. Namun, ada kemungkinan bahwa efek ini akan berkurang pada peminum kopi jangka panjang.

3. Kafein di dalam Kopi Bisa Meningkatkan Kinerja Fisik

Kafein merangsang sistem saraf, menyebabkan ia mengirim sinyal ke sel-sel lemak untuk memecah lemak tubuh. Tapi kafein juga meningkatkan epinefrin (adrenalin) dalam darah, yang merupakan hormon yang dirancang untuk membuat tubuh kita siap untuk aktivitas fisik yang intens. Kafein membuat sel-sel lemak memecah lemak tubuh, melepaskan mereka ke dalam darah sebagai asam lemak bebas dan membuat mereka tersedia sebagai bahan bakar. Karena itu, sangat masuk akal untuk minum secangkir kopi kental sekitar setengah jam sebelum Anda ke gym.

4. Nutrisi Penting dalam Kopi

Kopi lebih dari sekedar air berwarna hitam karena terkandung banyak nutrisi di dalam biji kopi, seperti: Riboflavin (Vitamin B2), Asam pantotenat (vitamin B5), Mangan dan Kalium, Magnesium dan Niacin (B3).

5. Kopi Bisa Menurunkan Risiko Diabetes Tipe II

Diabetes tipe 2 merupakan masalah kesehatan yang sangat besar, yang saat ini melanda sekitar 300 juta orang di seluruh dunia. Penyakit ini ditandai dengan gula darah dalam konteks resistensi insulin atau tidak mensekresi insulin.

6. Kopi Dapat Melindungi Anda Dari Alzheimer dan Demensia

Penyakit Alzheimer adalah penyakit neurodegeneratif yang paling umum dan penyebab utama demensia di seluruh dunia. Penyakit ini biasanya mempengaruhi orang-orang yang berusia di atas 65 tahun. Beberapa studi menunjukkan bahwa peminum kopi memiliki risiko yang lebih rendah terkena penyakit Alzheimer.

7. Kafein Bisa Menurunkan Risiko Parkinson

Penyakit Parkinson adalah penyakit neurodegeneratif yang paling umum kedua, setelah Alzheimer. Sama seperti dengan penyakit Alzheimer, belum ada obat-obatan medis yang bisa menyembuhkan penyakit ini, sehingga sangat penting untuk fokus pada pencegahan. Dalam penelitian, peminum kopi memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit Parkinson, dengan penurunan risiko berkisar 32-60%.

8. Kopi Memberikan Efek Perlindungan Terhadap Hati

Hati adalah organ yang menakjubkan yang melakukan ratusan fungsi penting di dalam tubuh. Beberapa penyakit umum yang mempengaruhi hati, termasuk sirosis, hepatitis, penyakit hati berlemak dan lain-lain. Ternyata kopi dapat melindungi terhadap sirosis. Orang yang minum 4 cangkir atau lebih per hari memiliki hingga risiko 80% lebih rendah untuk terkena sirosis.

9. Kopi Bisa Melawan Depresi dan Membuat Anda Lebih Bahagia

Depresi adalah gangguan mental yang serius yang dapat mengurangi kualitas hidup secara signifikan. Hal ini sangat umum dan sekitar 4,1% penduduk Amerika Serikat saat ini memenuhi kriteria untuk depresi klinis. Dalam studi Harvard yang diterbitkan pada tahun 2011, wanita yang minum 4 cangkir atau lebih per hari memiliki risiko 20% lebih rendah untuk mengalami depresi. Studi lain dengan 208.424 sampel manusia menemukan bahwa mereka yang minum 4 cangkir atau lebih per hari, 53% lebih kecil kemungkinannya untuk bunuh diri.

10. Peminum kopi Memiliki Risiko rendah dari Beberapa Jenis Kanker

Kanker adalah salah satu penyebab kematian terkemuka di dunia. Penyakit ini ditandai oleh pertumbuhan yang tidak terkontrol dari sel-sel dalam tubuh. Kopi tampaknya melindungi terhadap dua jenis kanker, yakni kanker hati dan kanker kolorektal. Kanker hati adalah penyebab utama ketiga kematian akibat kanker di dunia, sementara kanker usus besar (kolorektal) menempati urutan keempat.

11. Kopi Tidak Menyebabkan Penyakit Jantung malahan dapat Menurunkan Risiko Stroke

Kopi dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah, yang biasanya berkurang seiring waktu. Peminum kopi tidak memiliki peningkatan risiko penyakit jantung, malahan memiliki risiko yang lebih rendah untuk terkena stroke.

12. Kopi adalah salah satu Sumber Antioksidan

Kopi mengandung sejumlah besar antioksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas penyebab penyakit degeneratif, selain itu juga bermanfaat bagi kecantikan kulit. Referensi: http://authoritynutrition.com/top-13-evidence-based-health-benefits-of-coffee/

Add Comment